PAKET HAJI ARBA’IN

Bila anda menunaikan ibadah Haji dengan paket ini berarti anda berada lebih lama di Madinah (lebih kurang 8 hari) dimana anda dapat melaksanakan sholat 40 waktu tanpa terputus atau biasa disebut sholat Arbain. Penerbangan ke Jeddah dilakukan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Lama penerbangan diperkirakan 11 jam, setibanya di Bandara King Abdul Aziz Jeddah bagasi anda akan diurus oleh staf perwakilan kami dan beristirahat sambil menunggu keberangkatan menuju Madinah. Setibanya di kota Madinah anda akan diantar menuju hotel untuk istirahat sebelum memulai program Arbain. Ziarah ke makam Rasulullah, sahabat Abu Bakar r.a. dan Umar r.a dapat dilakukan setelah melaksanakan sholat lima waktu kecuali untuk wanita ada saat-saat tertentu yang diizinkan untuk ziarah. Masih di kota Madinah, ziarah juga akan dilakukan ke Masjid Quba, Jabal Uhud, Masjid Qiblatain, Masjid Sa bah, juga ke Pasar Kurma dimana berbagai jenis kurma diperdagangkan.

n73123962794_1669455_6281686

Kelanjutan dari program ini adalah perjalanan menuju Mekkah untuk melakukan umroh. Acara ini akan dipimpin oleh ustadz pada bis masing-masing. Selesai Umroh para jamaah akan diantar ke Aziziah untuk istirahat. Sambil menunggu saat-saat Wukuf di Arafah akan diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh para Ustadz. Tanggal 9 Dzulhijjah adalah puncak dari tahapan Ibadah Haji, bagian ini dinamakan Wuquf yang dilaksanakan di Padang Arafah, dalam hadis disebutkan Alhajju Arafah (Haji itu arafah).

Lewat tengah malam perjalanan dilanjutkan ke Mekkah melalui Mina untuk melakukan tawaf Ifadhoh dan Sa i. Di Mina dilaksanakan acara melontar Ketiga Jumroh, yaitu Ula, Wustho dan Aqoba.

Dari Mina perjalanan dilanjutkan ke kota Mekkah dengan menggunakan Bis AC. Selama berada di kota Mekkah para jamaah dapat memperbanyak ibadah di Masjidil Haram. Sebelum para jamaah meninggalkan Mekkah untuk menuju Jeddah dilakukan Thawaf Wada yang sering diartikan sebagai Thawaf Perpisahan dan merupakan tahapan terakhir dalam melaksanakan Ibadah Haji.

Kepulangan kembali ke Tanah Air diberangkatkan melalui Bandara King Abdul Aziz dengan tujuan Bandara Internasional Soekarno Hatta. Informasi Paket Arbain secara lengkap dapat diperoleh pada PT Cahaya Imani Haji Umroh Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*