Umroh Plus Paket Pernikahan dan Paket Sesuai Permintaan

Cahaya Imani Haji Umroh Yogyakarta – Pernikahan merupakan ikatan diantara dua insan yang mempunyai banyak perbedaan, baik dari segi fisik, asuhan keluarga, pergaulan, cara berfikir (mental), pendidikan dan lain hal.

Dalam pandangan Islam, pernikahan merupakan ikatan yang amat suci dimana dua insan yang berlainan jenis dapat hidup bersama dengan direstui agama, kerabat, dan masyarakat.

Aqad nikah dalam Islam berlangsung sangat sederhana, terdiri dari dua kalimat “ijab dan qabul”. Tapi dengan dua kalimat ini telah dapat menaikkan hubungan dua makhluk Allah dari bumi yang rendah ke langit yang tinggi. Dengan dua kalimat ini berubahlah kekotoran menjadi kesucian, maksiat menjadi ibadah, maupun dosa menjadi amal sholeh. Aqad nikah bukan hanya perjanjian antara dua insan. Aqad nikah juga merupakan perjanjian antara makhluk Allah dengan Al-Khaliq. Ketika dua tangan diulurkan (antara wali nikah dengan mempelai pria), untuk mengucapkan kalimat baik itu, diatasnya ada tangan Allah SWT, “Yadullahi fawqa aydihim”.

Begitu sakralnya aqad nikah, sehingga Allah menyebutnya “Mitsaqon gholizho” atau perjanjian Allah yang berat. Juga seperti perjanjian Allah dengan Bani Israil dan juga Perjanjian Allah dengan para Nabi adalah perjanjian yang berat (Q.S Al-Ahzab : 7), Allah juga menyebutkan aqad nikah antara dua orang anak manusia sebagai “Mitsaqon gholizho”. Karena janganlah pasangan suami istri dengan begitu mudahnya mengucapkan kata cerai.

Untuk mereka yang mengidamkan pernikahan sederhana dan khusyuk, Makkah adalah pilihan tempat yang tepat.

Menikah di Tanah Suci memang terkesan mahal, Apalagi menikah disana sudah terlanjur di cap hanya disanggupi oleh golongan selebritas. Padahal, kekhusyukan beribadah ketika ijab kabul, adalah alasan bagi siapa saja yang ingin menikah disana. Kelebihan lain menikah di Makkah, juga karena sangat praktis. Urusan perijinan hanya diminta dari KUA setempat. Surat menyurat itu, sama seprti menikah di Tanah Air. Pengantin hanya perlu menyiapkan pakaian pengantin saja. Disana seluruh adat istiadat ditiadakan. Tidak perlu memikirkan sewa menyewa karpet, mikrofon, atau ijin ke pengurus Mesjid. Ibaratnya, pengantin tinggal datang ke Mesjid, duduk, dinikahkan, lalu pulang ke hotel.

Mas kawin pun tidak perlu dibawa-bawa, sebab disana mas kawin hanya akan disebutkan. Waktu pernikahanpun tidak banyak, hanya 1 jam saja. Pihak laskar penjaga Mesjid pun biasanya tidak memperbolehkan orang yang datang bergerombol ke dalm Mesjid. Jadi, masuk pun satu persatu. Setelah terkumpul barulah akad dimulai.

Jadi menikah di Makkah cocok untuk orang-orang yang lebih suka kesederhanaan dan tidak ingin dipusingkan oleh berbagai adat istiadat dan baju pesta. Jika seorang wanita menginginkan kemeriahan pesta perkawinan, atau berbusana pengantin mewah bak Cinderella, maka Makkah bukan pilihan yang tepat.

Di bandingkan di Tanah air, pernikahan di Makkah punya banyak sisi lain. Ada perhitungan cermat untuk urusan biaya, soal perijinan, hingga siasat menghadapi segala kemungkinan di sana.

Maka kami PT CAHAYA IMANI HAJI UMROH YOGYAKARTA adalah Pilihan Tepat untuk membantu melangsungkan Akad Nikah di Makkah, adapun paket kami adalah sebagai berikut :

Cahaya Imani Haji Umroh Yogyakarta

Berkumpul di Masjidil haram sesuai waktu yang ditentukan oleh kedua belah pihak, yaitu keluarga mempelai dan penghulu dari KJRI. Acara akad nikah dimulai dengan serangkaian acara sebagai berikut :

  • Pembukaan
  • Khutbah nikah
  • Akad nikah
  • Pesan-pesan dari orang tua/wali kedua mempelai.
  • Doa dan penutup

 Persyaratan:

  • Pengurusan surat N1, N II, N IV dan N V di kelurahan setempat
  • Surat pengantar dari KUA setempat yang menerangkan bahwa kedua mempelai akan menikah di Masjidil Haram (Arab Saudi)
  • Pass photo 2×3 = 6 lembar, 3X4 = 6 lembar untuk masing-masing mempelai.
  • Biaya yang termasuk dan tidak termasuk dalam harga paket, sama seperti yang terdapat pada paket umroh.
  • Biaya paket pernikahan $ 750 (sudah termasuk buku nikah RI)
  • Dokumen persyaratan di atas diserahkan paling lambat 1,5 bulan sebelum keberangkatan
  • Calon mempelai wajib membuat surat pernyataan menikah di Masjidil Haram yang ditandatangani oleh orang tua calon mempelai wanita yang ditujukan kepada KJRI, dikirim selambat-lambatnya 1 bulan sebelum berangka
  • Keterangan status pernikahan wajib dilampirkan

Selain itu paket pernikahan PT Cahaya Imani Haji Umroh Yogyakarta juga melayani Paket umroh rombongan (Perusahaan) dan keluarga. Minimal 20 orang bisa menentukan jadwal/waktu umroh sesuai dengan permintaan sendiri.

PT CAHAYA IMANI HAJI UMROH YOGYAKARTA – Spesialis Paket Umroh Langsung madinah By Saudia Airlines.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*